Home / Info Pendidikan / Aktual Al-Azhar / Grand Imam “Bekali” Alumni Al-Azhar Se-Indonesia di Solo

Grand Imam “Bekali” Alumni Al-Azhar Se-Indonesia di Solo

Grand Imam Al-Azhar saat bertemu dengan alumni Al-Azhar se-Indonesia

Jakarta—Di sela-sela kunjungan Grand Imam ke tanah air, pada Selasa malam (1/5) diadakan acara pertemuan Alumni Al-Azhar se-Indonesia bersama Grand Imam di Solo. Selain dihadiri oleh perwakilan pengurus wilayah alumni Al-Azhar se-Indonesia, acara ini juga dihadiri oleh sekitar 612 alumni dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka nampak sangat antusias untuk bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Al-Azhar tersebut.

Dalam arahannya, Grand Imam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah RI atas undangan kepada beliau. Beliau juga meminta agar para alumni Al-Azhar tidak lelah menyebarkan pemikiran-pemikiran Al-Azhar di tiap negara. Dia menilai keberadaan organisasi alumni Al-Azhar berperan penting untuk menyampaikan visi Al-Azhar dalam mewujudkan perdamaian internasional.

Selain itu, Grand Imam menceritakan usaha kerasnya dalam membangun organisasi alumni Al-Azhar Internasional saat kepemimpinannya sebagai Rektor Universitas Al-Azhar. Grand Imam Al-Azhar berharap Al-Azhar dan alumninya dapat bekerja sama, saling bahu membahu dalam mematahkan tuduhan bahwa Islam adalah agama teroris. Bahkan, Grand Imam meminta para alumni Al-Azhar terus menyebarkan pemikiran-pemikiran Al-Azhar di negaranya agar memberi maslahat bagi masyarakat dunia. Selain itu, beliau juga mengusulkan  agar memasukkan materi tentang Al-Quds (Palestina) di lembaga-lembaga pendidikan dan pesantren.

Di ujung arahannya, Grand Imam menawarkan agar Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) cabang Indonesia untuk mendata 200 dai dan muballig dari setiap daerah Indonesia, lalu dilatih selama 6 bulan tentang ilmu dakwah oleh Al-Azhar. Jika mereka telah kembali ke Indonesia, mereka akan menjadi dai tetap Al-Azhar, dimana Al-Azhar bersedia mendanai kegiatan mereka di tanah air.

About admin

Check Also

Grand Imam Al-Azhar Berkunjung ke Pondok Modern Gontor Putri

Berikut beberapa poin penting pidato Grand Syeikh di Pondok Modern Gontor Putri: Beliau betul-betul merasa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *