Home / Info Pendidikan / Berita Aktual / Ini Dia Ketentuan dan Persyaratan Pendaftaran di Beberapa Perguruan Tinggi Mesir TA 2018/2019

Ini Dia Ketentuan dan Persyaratan Pendaftaran di Beberapa Perguruan Tinggi Mesir TA 2018/2019

Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset Ilmiah Mesir baru-baru ini merilis pengumuman berisi tata cara dan proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019, untuk program sarjana dan pascasarjana di universitas-universitas yang terafiliasi di bawah Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset Ilmiah, seperti: Cairo University, Ain Shams University, Alexandria University, Tanta University, Mansoura Univesity, dan lain-lain.

Ketentuan dan Persyaratan untuk Program Sarjana dan Pascasarjana

  1. Penerimaan mahasiswa asing di seluruh perguruan tinggi Mesir tidak dapat dilakukan kecuali lewat Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset Ilmiah Mesir.
  2. Semua proses administrasi pendaftaran mahasiswa asing hanya bisa dilakukan di Direktorat Jenderal Penerimaan Mahasiswa Asing di Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset Ilmiah Mesir.
  3. Pengajuan aplikasi permohonan dibuka pada tanggal 1 Mei 2018 sampai dengan 31 Agustus 2018 melalui website https://www.wafede.gov.eg atau https://www.mohe-casm.edu.eg.
  4. Setelah pengumuman penerimaan mahasiswa via website keluar, para calon mahasiswa belum dinyatakan diterima sepenuhnya. Yang bersangkutan harus menghadap langsung ke kedutaan besarnya di Mesir untuk melengkapi berkas-berkas yang diperlukan, untuk kemudian diajukan ke Direktorat Jenderal Penerimaan Mahasiswa Asing di Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset Ilmiah Mesir. Semua itu dilakukan untuk proses penerimaan final yang bersangkutan sebagai mahasiswa di perguruan tinggi yang dituju.

Untuk informasi lebih lanjut dalam bahasa Arab terkait surat edaran Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset Ilmiah Mesir, silakan klik di sini.

About admin

Check Also

Menteri Agama dan Gubernur NTB Menengok Asrama Indonesia Al-Azhar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *