Home / Info Pendidikan / Aktual Al-Azhar / 263 Sarjana Baru Asal Indonesia, Lahir di Rahim Universitas Al-Azhar

263 Sarjana Baru Asal Indonesia, Lahir di Rahim Universitas Al-Azhar

Perhelatan Hajatan Akbar yang bertajuk Wisuda Sarjana/Pascasarjana dan PPMI Award 2018 telah selesai dilaksanakan di Al-Azhar Conference Center. Acara yang diikuti oleh 443 wisudawan tersebut, 263 di antaranya berasal dari Indonesia. Acara wisuda tahun ini dimeriahkan dengan partisipasi 17 negara yaitu, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Kamboja, Brunei Darussalam, Rusia, Tiongkok, Kirgistan, Pakistan, Afghanistan, India, Spanyol, Nepal, dan Djibouti.

Hajatan akbar tahunan tersebut turut dihadiri oleh beberapa Ulama dan Guru Besar Universitas Al-Azhar, seperti Prof. Dr. Fathi Hijazi, Prof. Dr. Jamal Faruq, Prof. Dr. Abdul Fattah Awary, dan Ambassador Abdurrahman Mousa. Adapun tamu undangan dari KBRI adalah Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir, Bapak Helmy Fauzi didampingi oleh Ibu Ria Dwi Latifah, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo, Dr. Usman Syihab yang bertindak sebagai pimpinan sidang yudisium Wisuda Sarjana/Pascasarjana dan PPMI Award 2018.

Acara yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa Indonesia, serta puluhan mahasiswa & warga negara asing berjalan dengan kondusif dan lancar. Tak hanya itu, antusiasme para wisudawan dalam mengikuti wisuda ini terlihat dari awal jam kedatangan mereka. Mulai dari pukul 07:00 CLT, para wisudawan telah berdatangan untuk melakukan registrasi ulang, dan dilanjutkan dengan geladi bersih wisuda.

Dalam sambutannya, Dubes LBBP Helmy menyampaikan, “Kalian adalah orang-orang terpilih untuk mengemban risalah mulia Al-Azhar di tanah air, menyebarkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin, serta berperan aktif meluruskan pemahaman umat yang masih keliru tentang Islam.”

Pada acara tersebut, Prof. Dr. Jamal Faruq berpesan kepada para wisudawan, “Bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah mengetahui setiap isi hati. Janji Azhari yang barusan kalian ikrarkan ini, jika kalian pikul sebagai amanah dengan penuh tanggung jawab, maka Allah telah menjanjikan pahala yang melimpah bagi kalian.”

*Sumber: Panitia Wisuda PPMI Mesir

 

About admin

Check Also

Grand Imam Al-Azhar Teken Peraturan Baru Terkait Kesempatan Rasib

Pada Rabu lalu (16/5), Universitas Al-Azhar Mesir mengeluarkan pengumuman yang berisi sosialisasi Surat Keputusan Grand ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *