Home / Info Pendidikan / Aktual Al-Azhar / Nasihat Atdikbud KBRI Cairo untuk Mahasiswa yang Terancam Tidak Bisa Ikut Ujian

Nasihat Atdikbud KBRI Cairo untuk Mahasiswa yang Terancam Tidak Bisa Ikut Ujian

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Kepada adik-adik dan saudara-saudara mahasiswa yang saya cintai.

Saya berharap adik-adik/saudara-saudara semua tetap dan selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Untuk menghadapi Ujian Termin Satu yang sebentar lagi akan tiba, saya berharap adik-adik/saudara-saudara semua dapat lebih fokus dan lebih semangat dalam belajar; datang ke kempus mengikuti perkuliahan, mendekati dosen untuk memastikan batas muqarrar/diktat/materi kuliah yang untuk ujian, juga meminta doa dan berkah dari mereka, dan buat jadwal belajar yang maksimal dan mentaati jadwal tersebut.

Sesuai juga dengan anjuran PPMI, untuk sementara tinggalkan semua kegiatan yang tidak ada kaitannya dengan persiapan ujian. Jaga kesehatan; perhatikan cuaca musim dingin, lengkapi dengan pakaian tebal yang tepat, makan-minum yang cukup dan tertib, serta tidur/istirahat yang cukup. Juga jaga diri dari hal-hal yg terkait dengan keamanan; pastikan pintu rumah dikunci rapat ketika ditinggal kuliah, tidak berada di luar rumah pada jam-jam di atas jam 9 malam, tidak jalan sendirian khusunya di waktu malam di jalan-jalan atau area yang sepi, dan tetap selalu waspada dengan orang yang tidak dikenal.

Untuk adik-adik yang ketepatan namanya tercantum dalam daftar pada surat peringatan ketidakhadiran kuliah dari Wakil Rektor Al-Azhar yang kami umumkan di Website Atdikbud:

  1. Kita harus bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Al-Azhar, karena mereka peduli dan masih memperhatikan kita semua, para mahasiswa. Kita harus menanggapinya secara positif bahwa itu justru untuk kebaikan kita dan masa depan kita semua, dan kita dengan peringatan itu harus instropeksi diri agar kita berusaha memperbaiki diri.
  2. Bagi mereka yang merasa memang betul selama ini lalai atau lupa atau karena kesibukan sehingga tidak sempat datang kuliah dan merasakan betul-betul tidak hadir sesuai dengan daftar peringatan tersebut; maka segeralah ke kampus dan masuk kelas ikuti perkuliahan dan jumpai dosennya seraya minta maaf dan minta syafaat, dan juga menulis surat ke Dekan memohon maaf dan memohon diperbolehkan masuk ujian.
  3. Bagi mereka yang merasa selama ini rajin dan hadir terus kuliah dan namanya tercantum segera membuat surat ke Dekan untuk menyampaikan bahwa ada kekeliruan dalam daftar tersebut. Saya yakin dan InsyaAllah Al-Azhar akan memahami dan akan membantu. Saya juga sudah berkomunikasi dengan salah seorang Dekan yg mengeluarkan daftar tersebut. Semoga Allah SWT memberkahi pimpinan Al-Azhar, para dosen, dan kita semua. Amin.

Sekali lagi, selamat menghadapi Ujian Termin Satu, semoga sukses dengan nilai dan prestasi yang terbaik dan membanggakan. Amin.

Mohon maaf dan terima kasih.

Wasssalam.

Usman Syihab/Atdikbud KBRI Cairo

About admin

Check Also

Universitas Al-Azhar Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Cina di Bidang Pendidikan dan Riset Ilmiah

Rektor Universitas Al-Azhar Prof. Dr. Muhammad Hussein Mahrasawi menerima kunjungan delegasi Pemerintah Cina di Rektorat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *