Home / Info Pendidikan / Berita Aktual / Atdikbud: Kegiatan-Kegiatan Wihdah Diharapkan Sejalan dengan Arahan Grand Imam Al-Azhar

Atdikbud: Kegiatan-Kegiatan Wihdah Diharapkan Sejalan dengan Arahan Grand Imam Al-Azhar

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo, Dr. Usman Syihab, M.A. menerima kunjungan Badan Pengurus Harian (BPH) Wihdah PPMI Mesir, pada hari Kamis siang (9/5), di Kantor Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo.

Atdikbud Usman memulai pertemuan tersebut dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPH Wihdah atas kunjungannya. Dia juga menambahkan bahwa Kantor Atdikbud KBRI Cairo siap menjadi mitra yang baik bagi Wihdah.

Pada pertemuan tersebut, Atdikbud Usman berharap kepada pengurus Wihdah yang baru dilantik tersebut, untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan arahan Grand Imam Al-Azhar, Prof. Dr. Ahmad Tayyib, terkait kegiatan-kegiatan ilmiah mahasiswa asing Universitas Al-Azhar.

Sejalan dengan arahan Grand Imam tersebut, lanjut Atdikbud, kegiatan-kegiatan Wihdah perlu diprioritaskan pada kegiatan di fakultas/universitas dan kegiatan keilmuan di masjid-masjid yang dirujuk oleh Al-Azhar; seperti Masjid Al-Azhar, Masjid Sayyidina Husein, Masjid Buus, dan Masjid Asrama Al-Azhar.

Selain itu, tambah Atdikbud, dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pendukung, Wihdah juga diharapkan dapat menghindari kegiatan-kegiatan yang tumpang tindih, alias kegiatan-kegiatan yang sudah digarap oleh organisasi-organisasi lainnya. Wihdah juga diharapkan bisa lebih kreatif dalam menciptakan even-even tertentu, sehingga dapat mengakses peserta yang lebih luas.

Atdikbud Usman juga menjelaskan bahwa Pengurus Wihdah sekiranya mengetahui dengan baik fungsi-fungsi yang ada di KBRI, sehingga ketika mengadakan acara-acara tertentu, Pengurus Wihdah tahu kemana akan berkomunikasi dan bekerja sama dengan fungsi-fungsi yang ada di KBRI Cairo, untuk kesuksesan even-even tersebut.

Pada ujung pertemuan yang berlangsung selama satu jam tersebut, Delegasi Wihdah yang dipimpin langsung oleh Ketua Wihdah Furna Hubbatalillah, Lc., menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Atdikbud atas keluangan waktunya untuk memberikan arahan dan nasihat kepada BPH Wihdah. []

About admin

Check Also

Catatan Atdikbud: Pengalaman Mesir dalam Menjadikan Pendidikan Tinggi Sebagai Salah Satu Penyumbang Devisa Negara dan Soft Power

Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset (Kemdiktiris) Mesir, awal tahun 2019 ini, meluncurkan program inisiatif “Belajar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *