Home / Info Pendidikan / Aktual Mesir / Kementerian Pendidikan dan Pengajaran Menggelar Festival Kesenian Teater Nasional Jilid II

Kementerian Pendidikan dan Pengajaran Menggelar Festival Kesenian Teater Nasional Jilid II

Setelah sukses menggelar Festival Kesenian Teater Nasional perdana tahun lalu, Kementerian Pendidikan dan Pengajaran kembali menggelar festival yang sama tahun ini. Festival yang diadakan di Kota 6 Oktober tersebut, diikuti oleh 4.800 siswa dan siswi dari sekolah-sekolah umum yang tersebar di 23 provinsi, dan berlangsung dari tanggal 3 Juli sampai dengan 11 Juli 2019.

Menurut keterangan yang diperoleh Harian Al-Ahram, tema umum dari drama-drama yang akan diperlombakan adalah tentang nasionalisme, patriotisme, dan nilai-nilai moral dan etika. Selain itu, festival ini juga dihadiri oleh beberapa bintang film nasional Mesir seperti Muhammad Subhi.

Kementerian Pendidikan dan Pengajaran menyiapkan hadiah sebesar EGP 8.000.00 untuk peraih juara 1, EGP 4.000.00 untuk peraih juara 2, EGP 2.000.00 untuk peraih juara 3, dan masing-masing EGP 1.500.00 untuk peraih juara 4 dan 5. Festival tersebut ditutup oleh Dr. Muhammad Umar, Wakil Menteri Pendidikan dan Pengajaran Mesir.

 

*Sumber: Harian Al-Ahram, 12 Juli 2019

About admin

Check Also

Universitas Al-Azhar Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Cina di Bidang Pendidikan dan Riset Ilmiah

Rektor Universitas Al-Azhar Prof. Dr. Muhammad Hussein Mahrasawi menerima kunjungan delegasi Pemerintah Cina di Rektorat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *