Home / Info Pendidikan / Aktual Mesir / Menteri Syauqi: Bank Pengetahuan Mesir Berkontribusi Penuh dalam Penguatan Riset dan Penyebaran Pengetahuan dengan Biaya Minim

Menteri Syauqi: Bank Pengetahuan Mesir Berkontribusi Penuh dalam Penguatan Riset dan Penyebaran Pengetahuan dengan Biaya Minim

Menteri Pendidikan dan Pengajaran Mesir, Prof. Dr. Tariq Syauqi membukan sidang pleno ke-6 Konferensi Internasional Pendidikan Tinggi di Benua Afrika ke-20 yang dituanrumahi oleh Universitas Al-Azhar di Al-Azhar Cenference Center, yang bertajuk “Strategi Pendidikian di Benua Afrika, dan Peranan Pendidikan Tinggi dalam Bidang Pengelolaan Data dan Teknologi Informasi”.

Pada sambutan pembukaannya yang dihadiri oleh sekitar 300 peserta konferensi dari 40 negara di berbagai belahan dunia tersebut, Menteri Syauqi memaparkan beberapa pencapaian Bank Pengetahuan Mesir. “Bank Pengetahuan Mesir telah berkontribusi penuh dalam penguatan riset dan penyebaran ilmu pengetahuan dengan biaya seminim mungkin,” ujar Syauqi.

Bank Pengetahuan Mesir, lanjut Syauqi, saat ini juga merupakan salah satu perpustakaan digital terbesar di dunia, dan bisa diakses dengan mudah oleh siapapun.

 

Sumber: Harian Al-Gomhuria

About admin

Check Also

PEMBUKAAN KURSUS BIPA DI MESIR, 248 PESERTA DIDIK BARU DINYATAKAN LULUS

Prof. Bambang Suryadi, Atdikbud KBRI Cairo membuka secara resmi kursus bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *